Penggemar Blog

Kamis, 18 April 2013

SK Kualifikasi S1 Dikdas Jatim

Dokumen daftar penerima beasiswa S1 tahun 2013 jenjang Dikdas (SD-SMP) kabupaten dan kota di Jawa Timur dapat diunduh dengan klik tautan di bawah.

File format pdf terdiri 230 halaman dalam dokumen zip.

Daftar Penerima Beasiswa S1 Tahun 2013 Jenjang Dikdas (SD-SMP)


SK Beasiswa S1 2013 Kab/Kota Jatim

Sebanyak 400 lebih guru SD/SMP di Jatim yang masih menempuh pendidikan kuliah menerima beasiswa kualifikasi pendidikan S1.

Guru jenjang pendidikan dasar penerima beasiswa ini tersebar di kabupaten dan kota di Jawa Timur. Daftar guru penerima beasiswa tersebut memuat keterangan:

  • kode kabupaten
  • nama kabupaten/kota
  • NUPTK
  • tempat tugas
  • nama
  • nomor SK
Untuk mengunduh dokumen tersebut, silakan klik laman Unduh.

SK TPP 2013 Dekon Jatim

Penerima tunjangan profesi berikut berasal dari guru SD dan SMP Kab/Kota se Jatim yang mayoritas guru bukan PNS, sebagain ada guru PNS.

Untuk mulai mengunduh dokumen daftar penerima TPP 2013 dana trnasfer dekonsentrasi silakan klik poster berikut!





















Daftar Lengkap SK Inpassing Kemdikbud

Berikut SK Inpassing guru PAUD (TK/RA), Dikdas(SD/SMP), Dimen(SMA/SMK) Kab/Kota seluruh Indonesia.

Inpassing yang dimaksud adalah Inpassing GBPNS (Guru Bukan PNS) yaitu penyesuaian pangkat/golongan guru swasta terhadap pangkat/golongan guru PNS. Penyesuaian ini didasarkan pada masa kerja dan ijazah yang dimiliki.

Informasi mengenai SK Inpassing GBPNS dapat dilihat melalui tautan berikut:

Daftar SK Inpassing GBPNS

Data penerima SK Inpassing yang siap diunduh ini adalah usulan tahun 2007 s.d. 2011. Untuk mulai mengunduh dokumen silakan klik di sini.

Rabu, 17 April 2013

Daftar Penerima TPP 2013 Dekon Jawa Timur

TPP 2013 bagi guru jenjang Dikdas Kab/Kota di Jatim telah diumumkan. Sebanyak 4.790 guru baik PNS maupun Non PNS yang bertugas di SD/SDLB/SLB/SMP/UPT Pendidikan akan menerima tunjangan profesi pendidikan dengan dana penyaluran dekonsentrasi.

Daftar penerima TPP itu memuat keterangan:

  • Nomor peserta
  • NUPTK
  • NRG
  • Nama 
  • Tempat tugas
  • NIP
  • Golongan
  • Tunjangan (besar tunjangan)
  • Nomor SK
  • Kab/Kota
Untuk mengunduh daftar nama penerima TPP silakan klik laman Unduh.

Daftar Penerima Tunjangan Fungsional 2013 Kab/Kota Jatim

Guru SD dan SMP Jawa Timur yang berhak menerima tunjangan fungsional telah ditetapkan. Jumlah guru tidak tetap (GTT) yang menerima kurang lebih 20.000 guru.

Daftar GTT penerima ini memuat keterangan:

  • kode kab/kota
  • nama kab/kota
  • NUPTK
  • tempat tugas
  • nama
  • nomor SK
Dokumen untuk diunduh

Bila berminat memiliki daftar nama penerima TF tersebut dapat diunduh dengan klik tautan di bawah. file cukup besar, lebih  4 mb format pdf  (1.107 halaman).

 

Cek SK TPP P2TK Dikdas

SK tunjangan profesi (TPP), fungsional, khusus, dan bantuan kualifikasi akademik jenjang dikdas dapat dilihat pada web P2TK Dikdas Kemdikbud. Data ini, ada kaitannya dengan pendataan dapodik (data pokok pendidikan) yang dilakukan oleh operator sekolah melalui web info pendataan dikdas.

Langkah Mengecek

1. Masuk website P2TK Dikdas (klik poster berikut). Atau, kopi dan paste pada perambah alamat berikut: http://116.66.201.163:8000/index.php?






2. Ketik NUPTK dan Password (password adalah tanggal lahir, misal 17 Agustus 1945, pengetikan dengan format th-bulan-tgl =19450817). Kemudian klik "Login"
3. Hasil
Ada tiga kemungkinan hasil pengecekan SK:
  1. Tidak ada data sama sekali.
  2. Hanya berupa "Data Guru"
  3. Data lengkap (lihat poster berikut)


Data lengkap yang ditampilkan terdiri dari 3 bagian:

  • Data Guru
  • Tunjangan Profesi (berisi keterangan antara lain status SK, tanggal SK, Nomor SK)
  • Persyaratan Pencairan di Bank (memuat keterangan antara lain: dokumen untuk pencairan di bank terdiri syarat umum, khusus, dan syarat jika sudah mutasi)








Catatan:

Masuk website P2TK Dikdas untuk cek tunjangan pada waktu tertentu sulit, mungkin karena banyak yang mengakses sehingga melebihi kapasitas kemampuan. Bila hal ini terjadi, tips mudah masuk, (sesuai pengalaman teman kemudian saya coba dan lancar) adalah pada waktu "dini hari" atau menjelang pagi.

Selamat mencoba semoga berhasil sesuai harapan!


Kamis, 11 April 2013

Kompetiisi Guru Terbaik 2013 Berhadiah Umrah

LP3I (Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia) menyelenggarakan kompetisi bagi guru SMA/SMK/MA melalui ajang Kompetisi Guru Terbaik Tahun 2013 memperebutkan LP3I Award.

PERSYARATAN
  1. Memberikan 1 proposal karya ilmiah yang akan dilombakan
  2. Guru sekolah menengah atas / sekolah menengah kejuruan / sekolah madrasah aliyah
  3. Berstatus sebagai guru aktif yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar/praktik/bimbingan dan konseling.
  4. Mempunyai masa kerja sebagai guru dibuktikan dengan SK CPNS/ SK penugasan bagi guru swasta.
  5. Mempunyai konsep pemikiran inovatif dan semangat untuk membangun sistem pendidikan dan konsep pemikiran pengentasan penganguran di Indonesia. (Dituangkan dalam bentuk deskriptif 1 halaman, dijadikan file lampiran pendukung)
  6. Mempunyai visi misi yang kuat untuk mewujudkan impian
  7. Sehat fisik dan Mental
  8. Beragama & Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  9. Memiliki Kemampuan Berbahasa yang baik
  10. Mendapatkan surat ijin / keterangan dari kepala sekolah
  11. Bukti prestasi fisik yang dimiliki dapat dijadikan lampiran pendukung, dan telah disyahkan oleh pihak sekolah. (Apabila ada)

Pendaftaran online paling lambat 19 April 2013.

Informasi selanjutnya dapat diikuti di http://www.lp3i.ac.id/guru-terbaik/

Rabu, 10 April 2013

Perbaikan Data Guru Belum Bersertifikat

Peserta sertifikasi guru dalam jabatan 2013, segera mengikuti tahapan penting sebagai syarat menjadi calon peserta sertifikasi. Tahapan yang dimaksud adalah Uji Kompetensi Guru. 

Pengertin Guru Belum Bersertifikat

Data guru belum bersertifikat pendidik yang dipublikasikan adalah merupakan database bakal calon peserta sertifikasi. Mekanisme penetapan peserta sertifikasi, berdasarkan Buku 1 Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi. Ada dua pertimbangan yang dijadikan dasar penetapan:
  1. Usia, masa kerja, pangkat dan golongan ruang
  2. Nilai uji kompetensi.
Sebagaimana dijelaskan pada website Informasi Sertifikasi Guru, Guru belum bersertifikat pendidik adalah guru bukan GTT dan belum memiliki sertifikat pendidik, sertifikasi guru dalam jabatan. Verifikasi data guru bertujuan mendapatkan informasi yang benar sebagai bahan informasi awal dalam penetapan peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan tahun 2013 dan tahun-tahun berikutnya.

Masa Perbaikan Data/Proses Validasi

Guru belum bersertifikat perlu mengecek data pribadi pada Daftar Guru Belum Bersertifikat ( petunjuk cek di sini) untuk memastikan kebenaran data. Karena, jika ada kesalahan dan tidak ada perbaikan maka akan mengalami kerugian besar. 

Misal, usia yang seharusnya 51 tahun 02 bulan, pada daftar guru belum bersertifikat tertulis 41 tahun 02 bulan. Kesalahan 10 tahun jelas akan breresiko, yang semestinya bisa masuk kuota peserta dengan urutan atas, akhirnya gagal menjadi peserta tahun ini.

Ada dua data yang perlu divalidasi sebagaiamana dipublikasikan pada website Informasi Sertifikasi Guru.
  1. usia maksimum guru
  2. perubahan bidang studi mapel TIK














Masa perbaikan data paling lambat 13 April 2013 melalui operator Dinas Pendidikan Kab/Kota.



Selasa, 02 April 2013

Mapel TIK Sergu 2013

Pelaksanaan UKG 2013 ditunda dari April menjadi Mei dengan pertimbangan antara lain perlunya perbaikan data guru TIK. Perbaikan diperlukan karena berdasarkan Kurikulum 2013 tidak ada mapel TIK.

Badan Pengembangan Sumber Daya Pendidikan dan Kebudayaan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK PMP) melaui suratnnya nomor 05503/J2/LL/2013 menjelaskan bahwa :

1. Uji Kompetensi  Online Tahun 2013 (UK-2013), yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2-12 April 2013 diundur pada Bulan Mei 2013. 

2. Sehubungan dengan tidak adanya mata pelajaran TIK pada struktur kurikulum SMP dan SMA tahun 2013, maka UKG tahun 2013 tidak ada mata uji TIK. Oleh Karena itu, peserta UKG mata pelajaran TIK dapat mengubah ke mata pelajaran lain sesuai dengan ketentuan dan persyaratan peserta sertifikasi guru. Perubahan mata pelajaran masih dimungkinkan dan diberi kesempatan sampai dengan tanggal 13 April 2013.

Oleh karena itu, apabila ditemukan mata pelajaran yang tidak sesuai dengan mata pelajaran yang diampu agar segera menghubungi Pengelola Sertifikasi Guru Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Cek data Anda dengan eptunjuk di sini
 

Daftar UKG 2013 Kab/Kota Jabar

Peserta UKG 2013 bagi calon peserta sertifikasi Guru (sergu) direncanakan Mei. Pelaksanaan di Jawa Barat telah dipetakan dalam TUK (tempat uji kompetensi) di kab dan kota provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan UKG, semula direncana bulan April. Dan, sehubungan dengan penerapan Kurikulum 2013 yang tidaka ada mata pelajaran TIK maka UKG ditunda menjadi Mei untuk memberi kesempatan perbaikan data peserta dari mapel TIK.

Untuk melihat daftar peserta UKG sesuai TUK Kab/Kota di Jabar, klik di sini